Minggu (5/12) Dalam rangka menindaklanjuti Inpres No. 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan Nasional melalui Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), Biro Perencanaan menyelenggarakan Bimtek PUG dan PPRG yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi aparatur perencana dan pada satuan kerja Kemendikbudristek dalam melakukan analisis gender dengan metode Gender Analysis Pathway (GAP).

Kegiatan workshop nasional yang dihadiri oleh seluruh sektor satuan kerja instansi/ lembaga se-Indonesia ini dihadiri secara luring dan secara daring. Dan Universitas Malikussaleh menjadi salah satu instansi Pendidikan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan workshop nasional secara daring. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari dengan materi workshop yang berkelanjutan.

“Ternyata topik isu gender ini sudah sangat dominan menjadi pembahasan dikalangan sektor, dimana kebutuhan segala perencanaan, realisasi pembangunan serta evaluasi kedepannya harus mengedepankan isu responsif gender dengan adanya workshop dari pihak kemendikbudristek ini saya perwakilan Pusat Gender dan Konseling pada sektor Pendidikan sudah menambah sedikit softskill terkait penyusunan GAP GBS nantinya”, Yesy Afrillia, ST., M.Kom