ACEH UTARA – Mahasiswa KKN Unimal kelompok 63 ini berinisiatif untuk membuat badan usaha dan pelatihan pembuatan sabun multifungsi tanpa soda api.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan baru yang bernilai ekonomis bagi warga.

Dalam materinya yang disampaikan di meunasah setempat, Arby Sefananda menjelaskan membuat sabun multifungsi tanpa soda api sangatlah mudah, hanya butuh silikon, garam (nacl), dan SLS.

Warga Krueng Seunong Kuta Makmur Aceh Utara, antusias mengikuti pelatihan bagaimana membuat sabun multiguna (18/3) – Foto: Mansyur H63

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga Krueng Seunong Kuta Makmur Aceh Utara.

“Program ini sangat bermanfaat untuk kami karena setelah kami tau prosesnya pembuatan sabun untuk keperluan sehari – hari ” ujar Halimah salah seorang warga, Sabtu (18/3)

Ketua kelompok 63 KKN Unimal yang bertugas mengabdi di desa ini Ika Arie Munandar mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari program kelompoknya untuk mendukung peningkatan perekonomian warga.

“Kegiatan ini merupakan hal yang baru di masyarakat gampong Krueng Seunong dan kami berharap kepada masyarakat untuk meneruskan usaha yang menurut kami itu menguntungkan dan bermanfaat” pungkas Aries.

Humas KKN : Mansyur H63
Sumber : Pelita8.com